Pemilihan Produk Alat Ukur Kadar Air untuk Kopi dan Kakao

Memilih macam macam alat untuk mengukur berbagai kadar air untuk semua jenis kategori semisal untuk :

  • Mengukur kadar air kopi
  • Mengukur kadar air kakao
  • Mengukur kadar air beras
  • Mengukur kadar air jagung
  • Mengukur kadar air tembakau
  • Mengukur kadar air kacang mede
  • Mengukur kadar air kayu
  • Mengukur kadar air bambu
  • Mengukur kadar air batu bara
  • Mengukur kadar air tepung
  • Mengukur kadar air biji pinang
  • Mengukur kadar air biji plastik
  • Mengukur kadar air kapulaga
  • Mengukur kadar air kapas
  • Mengukur kadar air kedelai
  • Mengukur kadar air biji bijian
  • Etc.

Kami memperkenalkan untuk Produk Digital Meter Seri DM168G ( MC7825G) dan Seri JV010S.

Tentunya dengan praktis, elegant, harga terjangkau, bergaransi dan tak kalah teknologi system computer, kami tidak membandingkan Produk 1 dengan produk yang lain, Tetapi kami me-review produk dari berbagai spesifikasi all produk alat pengukur kadar air dan  anda harus mana yang tepat dan Efesien dalam pemilihan produk.

Produk Digital Meter Grain Indonesia
Alat Ukur kadar Air JV010S, MC7825G ( DM-168G ) VS Cerra Tester, Aqua Boy, Kett PM-410

Mengenai alat ukur kadar air Digimos bandingkan dengan alat ukur JV-010S, kita merupakan reseller resmi untuk penjualan Digimos yg kita cover untuk nasional.
Spesifikasi Digimost yaitu hanya untuk mengukur kadar air bijian jenis kakao dan kopi saja, tidak bisa untuk berbagai jenis komoditi yang lain seperti jagung, beras, gabah, tepung, dan lain sebagainya. Untuk range kadar air Digimos itu sendiri untuk kakao hanya dari 5-15% saja, dan untuk kopi dari 9 sampai dengan 20% saja.

Pemilihan Produk Alat Ukur Kadar Air untuk Kopi dan Kakao

Alat ukur Digimos itu sendiri harus dikalibrasi setiap tahun pada produsen Digimost itu sendiri, dan hanya disitu yang bisa kalibrasi Digimos karena untuk software dan hardware yang diperlukan untuk kalibrasi tidak disebar luaskan ke jalur distributor seperti kami.
Untuk cara penggunaannya pun harus sangat hati2. Jadi situasi penggunaan alat Digimos tersebut memang harus ekstra hati-hati, kalau tidak akurasi pada alat tersebut tidak sesuai dengan informasi yang ada pada spesifikasinya.
Sebelumnya kami sudah me-review untuk informasi alat yang langsung kami distribusikan yaitu produk MC-7825G / DM-168G dan JV-010S apabila dengan produk Digimos buatan Indonesia.

MC-7825G atau sering disebut DM-168G merupakan alat yang sudah populer di Indonesia yang difungsikan untuk mengukur 36jenis bijian, diantaranya adalah kopi, kakao, beras, jagung, dan lain sebagainya. Range kadar air dari alat ukur DM-168G rata-rata antara 6 sampai dengan 30%, khusus untuk kakao range kadar air yang bisa diukur adalah dari 4 – 14% dan untuk kopi dari 6-31%. Perbedaan DM-168G dengan Digimos adalah DM-168G menggunakan sensor tusuk (probe) dalam mengenali kadar air pada bijian yang dipilih, sedangkan Digimos menggunakan metode serok (hampir mirip dengan tuang) untuk mengenali kadar air bijian yang akan diukur.
Kepraktisan di lapangan otomatis sangat praktis menggunakan DM-168G dibandingkan dengan Digimos, karena dengan menggunakan DM-168G itu lebih mudah tanpa membongkar karung berisi bijian yang akan diukur kadar airnya (tinggal menusukan sensor tusuk ke dalam karung) tanpa membuka / membongkar karung tersebut.

Hal itu berbeda jauh dengan Digimos yang mengharuskan membongkar karung untuk mengambil sample bijian yang akan diukur kadar airnya, karena bijian tersebut harus masuk ke serok sensor pada Digimos.

Pemilihan Produk Alat Ukur Kadar Air untuk Kopi dan Kakao

Untuk kalibrasi pada DM-168G juga lebih praktis karena sudah otomatis, apabila dirasa alat DM-168G tidak menunjukkan keakuratan seperti awalnya maka cukup di reset ulang tanpa harus menghubungkan kedalam perangkat tertentu dan tidak membutuhkan software tertentu untuk meresetnya. Jauh lebih praktis dibandingkan Digimos.

Untuk harga DM-168G juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Digimos.
Apabila ingin membeli produk dengan harga yang sama, Anda harus mencari alat ukur kadar air mana yang tepat untuk anda, alat ukur kadar air JV-010S yang jauh lebih canggih, terprogram, dan sudah berikut kelengkapan untuk pengukuran suhu, berat bijian dan kadar air untuk bijian itu sendiri dengan harga relatif terjangkau dengan produk yang lain.

Kecanggihan alat ini bisa dilihat dari review di website kami.

kami membandingkan alat ini dengan alat ukur kadar air yang banyak dicari dan harga melambung di pasaran (Kett PM-410, Aqua Boy dan Cerra Tester) yang dipasarkan dengan harga lebih mahal dari harga produk JV-010S.
Fungsi yang tertanam pada JV-010S ada MultiPoint Callibration (fungsi kalibrasi otomatis maupun manual) yang semuanya bisa dilakukan oleh pengguna itu sendiri.

Kami memberikan semua cara untuk bias adjusment, calibration maupun fungsi2 yang lain yang sangat berguna apabila dimanfaatkan oleh pengguna. Nama lengkap untuk alat ini adalah Computer Bulk Density Meter JV-010S.
Jadi untuk saran kami, bisa menggunakan JV-010S atau DM-168G untuk sekedar mengukur kadar air pada kopi atau kakao .
Apabila nanti diperlukan akan Kami lampirkan manual book masing-masing alat yang kami distribusikan termasuk Digimos itu sendiri, dalam memilih alat ukur kadar air untuk kopi dan kakao ataupun bijian lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY