Pertanian di Cuaca Hujan

Beberapa Faktor banjir yang menimpa berbagai wilayah salah satunya di jakarta tahun 2013 diperkirakan menghambat perekonomian pertanian, transportasi, segala aktifitas kerja dan belajar mengajar Sekolahan. Genangan banjir yang mencapai lutut kaki dewasa ini banyak merugikan segala kalangan, antisipasi terjadinya pascabanjir yang harus dilakukan adalah :

  • Menyiapkan tenda darurat untuk berhuni.
  • Mempersiapkan obat obatan kecil / P3K.
  • Selimut dan baju tebal ( jaket ) digunakan untuk penghangat tubuh.
  • Sedia Makanan Kering Roti, Mie Instan, Susu kaleng dan makanan lainnya
  • Sedia jas hujan, Sepatu Bot, Payung menghindari dari wabah penyakit banjir.
  • Menyimpan barang barang berharga ditempat yang aman, Tentunya menghindari dari berbagai hal yang negatif.

Pertanian di Cuaca Hujan

Beberapa hal kecil dapat dilakukan sebelum terjadinya banjir bagi daerah daerah yang rawan terkena banjir dikarenakan cuaca hujan yang deras yang extreme saat ini.
Banjir yang melanda diberbagai daerah memperhambat jalannya perekonomian, Salah satunya pada ekonomi pangan / pertanian.

Jakarta Banjir
Jakarta Banjir

Cuaca Hujan di tahun 2013 daerah yang rawan terkena banjir salah satunya ibukota jakarta menjadikan pertanian semakin lambat untuk menuai hasil tani mereka.
secara tidak langsung penanaman / pertumbuhan padi, jagung, kedelai dan biji – bijian lainnya menjadi terhambat, yang terjadi kerugian besar menimpa beberapa kaum tani. Hukum ekonomi menjerat kemungkinan mengakibatkan melonjaknya harga – harga pangan. Oleh karena itu pertanian salah satu peranan penting pada ekonomi setidaknya menyiapkan penanggulangan untuk terjadinya pasca banjir ini atau yang akan dating.
CV. Java Multi Mandiri menyediakan Digital Meter / Alat pengukur kadar air untuk Biji – Bijian dan pertanian. Fungsi dari Alat pengukur kadar air itu sendiri sangatlah bermanfaat untuk pertanian khususnya pada biji-bijian, apabila penyimpanan padi, beras, kedelai, jagung atau bijian lainnya terlalu lama digudang maka akan menjadi lembab.
Selain mempengaruhi harga, selisih 1 % saja mutu kualitas akan berbeda , Alat ini salah satu penunjang ekonomi pertanian. ( Java-Org )

NO COMMENTS