Mengenal alat ketinggian air dikendalikan komputer

Dalam dunia modern, teknologi menjadi suatu bagian yang sangat penting. Hal ini dapat dilihat dari dampaknya banjir yang menggenangi kota jakarta.

Mengenal alat ketinggian air dikendalikan komputer

Teknologi pengelolaan banjir itu berupa pengelolaan sistem air (water system) dan sistem transportasi. Teknologi itu dipasang di pintu-pintu air yang ada di Jakarta, sehingga bisa mendeteksi langsung air pasang atau kenaikan tinggi muka air. Ini teknologi yang dapat mengelola air sungai dan mengatur ketinggian air sungai seperti yang dikutip di ( metrotvnews[ dot ]news[ dot ]com ).

ketinggian air

Pintu Air di Jakarta akan Dikendalikan Komputer

Penggunaan teknologi akan membantu para penjaga pintu air, khususnya dalam mengontrol sistem buka tutup pintu air.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, menjelaskan teknologi pengontrol ketinggian air dengan sistem komputerisasi itu akan meniru yang sudah diterapkan di kota Rio De Janeiro, Brazil.

Menurut dia, nantinya berapa volume air yang masuk ke Jakarta dikontrol oleh komputer, lalu disalurkan ke kali-kali yang ada di Jakarta secara merata.

“Kami akan menantang IBM untuk mengelola air sungai dengan teknologi. Jadi kami butuh teknologi ada di Indonesia untuk mengatur ketinggian air sungai dengan teknologi komputer,” ujar Ahok di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. ( Sumber ).

Mengenal alat ketinggian air dikendalikan komputer

* Semoga Artikel Ini bermanfaat untuk anda.

NO COMMENTS