Alat Pengukur Cuaca Terkoneksi Komputer

THERMOMETER AW002Cuaca adalah keadaan udara disuatu wilayah dan waktu tertentu. Maksudnya adalah keadaan udara disuatu wilayah atau daerah yang akan terjadi suatu saat. contohnya seperti ; mendung, hujan, panas dll. Ilmu yang mempelajari tentang cuaca adalah Meteorologi.

Iklim adalah keadaan rata-rata udara disuatu wilayah atau daerah yang relative luas dan terjadi dalam waktu yang lama. seperti di Indonesia sendiri yang beriklim tropis. Iklim tropis adalah iklim yang terdiri dari dua cuaca,yaitu: a. kemarau (berlangsung antara april-oktober) b. penghujan(berlangsung antara oktober-april). Dan ilmu yang mempelajari tentang iklim adalah Klimatologi.
Sekarang saya akan menginformasikan sedikit tentang alat-alat yang digunakan untuk mengukur cuaca dan iklim:

[checklist]

  • Termometer,adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu/temperature udara di suatu tempat.
  • Barometer, adalah alat yang digunakan untuk mengukur tekanan udara
  • Anemometer, Alat pengukur kecepatan angin disebut anemometer. Alat ini diletakkan pada suatu tempat yang terbuka dan selanjutnya karena hembusan angin alat ini akan menunjukkan arah angin dan kecepatannya.
  • Higrometer, adalah alat yang digunakan untuk mengukur kelembapan udara.
  • Penakar hujan, adalah alat yang digunakan untuk mengukur curah hujan yang disebut Fluviometer

[/checklist]

Alat Pengukur Cuaca Terkoneksi Komputer AW002

Alat penguji cuaca aw002.gif
Tahukah anda kalau pengetahuan tentang alat pengukur cuaca sangat diperlukan. salah satu manfaat jika kita tahu alat tersebut adalah untuk mengetahui data dan digunakan dalam segala bidang, antara lain adalah pertanian.

Sensor Alat Pengukur Cuaca

Alat pengukur cuaca adalah alat pengujian yang digunakan untuk melakukan pengamatan kondisi atmosfer Bumi untuk memberikan informasi prakiraan cuaca suatu wilayah atau tempat dan juga untuk mempelajari cuaca & iklim suatu wilayah/daerah.

Pengamatan yang diambil dengan alat pengukur cuaca adalah tekanan udara, suhu, curah hujan, kelembaban, kecepatan angin, radiasi, arah angin, dan tingkat kebasahan atmosfer. Bentuk pengamatan ini sangatlah berguna bagi suatu wilayah atau tempat, khususnya pada kawasan industri terutama industri transportasi.weatherwise_software2_2_1

Alat pengukur cuaca dapat melakukan pengamatan cuaca secara manual dan otomatis. Pengamatan manual setidaknya dilakukan satu hari sekali untuk melaporkan keadaan cuaca hari tersebut, sedangkan pengamatan otomatis dapat dilakukan satu jam sekali untuk melihat perubahan kondisi cuaca suatu tempat atau wilayah

Berkembangnya teknologi semakin maraknya juga dengan perkembangan informasi dan telekomunikasi melihat teknologi persaingan ponsel gadget antara blackberry, Android, dan ponsel lainnya, Instruments alat ukurpun semakin canggih.

Desktop Pengukur cuaca

Kami menyediakan instruments alat penguji cuaca dengan type AW002 ini dapat dipakai diluar ataupun dalam ruangan, instruments yang satu ini mirip seperti gadged ponsel lebih familiarnya seperti tablet dengan layar LCD dapat disentuh, cara pemakainnya sangat mudah digunakan tanpa menggunakan tombol dan keunggulannya semua data data dapat disimpan di memory instruments ini dan dapat dipindah atau disimpan di komputer anda langsung, untuk pembelian instruments wireless profesional weather station with RCC Clock AW002 mendapatkan driver sofware untuk diinstal langsung ke komputer anda sehingga data yang dihasilkan di instruments AW002 bisa langsung ditransfer langsung ke komputer anda yang terkoneksi dengan USB Port.

Untuk spesifikasi dan features lebih lengkapnya bisa dilihat klik di  instruments :  Weather Station

NO COMMENTS