Alat Brix Refractometer RHB-92ATC

Alat Brix Refractometer RHB-92ATC

Brix Refractometer atau yang biasa disebut brix meter /refraktometer brix adalah sebuah alat yang biasa digunakan untuk mengetahui kadar gula pada suatu zat, alat ini sama halnya dengan honey refractometer amt-13-25, hanya saja pada alat ini memiliki fitur yang lebih lengkap daripada honey refractometer amt-13-25.

Cahaya memiliki kecepatan yang berbeda pada saat melalui bahan yang berbeda. Indeks bias hanya perbandingan antara dua angka: kecepatan cahaya melalui ruang vakum dan kecepatan cahaya melalui materi, pada kasus ini, Brix  Refractometer RHB-92ATC mengujinya pada madu, jus buah, minuman ringan dan bir/anggur.

Hand-Held

Cahaya juga berubah arah setelah melewati bahan yang berbeda. Jika Anda mengukur perbedaan antara sudut insiden (cahaya datang) dan sudut pembiasan (cahaya keluar) dari zat, Anda dapat menggunakan nomor ini untuk menentukan indeks bias. Seperti itulah bagaimana Brix Refractometer RHB-92ATC bekerja.

Refractometer

Alat Brix Refractometer RHB-92ATC

Jika Anda melihat sedotan dalam segelas air Anda akan melihat itu tampak terdistorsi. Hal ini karena cahaya bergerak lebih cepat saat hanya melalui kaca saja daripada melalui kaca dan air sekaligus. Demikian juga, cahaya akan bergerak lebih cepat melalui madu yang memiliki kepadatan rendah daripada melalui madu yang memiliki kepadatan lebih tinggi. Dengan kata lain, indeks bias madu akan berubah berdasarkan tingkat kepadatanya (mengandung gula dan zat lainnya) di dalamnya.

Brix Refractometer RHB-92ATC juga membuat koreksi berdasarkan temperatur, karena indeks bias akan berubah sedikit karena perubahan suhu. Dengan memahami cara kerjanya, anda dapat dengan mudah mengukur kandungan kadar air, brix dan baume yang ada pada madu, jus buah, minuman ringan dan anggur menggunakan Brix Refractometer RHB-92ATC ini dengan mudah.

Refractometer

Alat Brix Refractometer RHB-92ATC

Brix Refractometer RHB-92ATC dikembangkan untuk bisa bekerja pada bergagai cairan yang mengandung gula seperti madu, jus buah, minuman ringan, anggur dan lainya, berbeda dengan honey refractometer, seri RHB ini sudah memiliki fitur ATC ( Automatic Themperature Compensation ). Dengan fitur ini anda tidak perlu mencari ruangan dengan suhu 20oC untuk melakukan pengukuran.
Spesifikasi Alat Brix Refractometer RHB-92ATC :

Range Pengukuran Brix Refractometer RHB-92ATC:

    • Brix : 58 – 90%
    • Be : 38 – 43
    • Water : 12 – 27 %
    • Akurasi : 0.5%
    • Min. Div.: 0.5%Brix, Be, Water
    • Temperature Compensation : 10C – 30oC
    • Ukuran : 27x40x150mm
    • Berat 175g
* Informasi dan Pemesanan Product Hubungi Contact Support Kami

1 COMMENT

  1. […] Brix Refractometer RHB-92ATC dikembangkan untuk bisa bekerja pada bergagai cairan yang mengandung gula seperti madu, jus buah, minuman ringan, anggur dan lainya, berbeda dengan honey refractometer, seri RHB ini sudah memiliki fitur ATC ( Automatic Themperature Compensation. Dengan fitur ini anda tidak perlu mencari ruangan dengan suhu 20oC untuk melakukan pengukuran. Spesifikasi Brix Refractometer RHB-92ATC, Bisa direview di Website resmi kami : CV. Java Multi Mandiri […]

Comments are closed.